Al Idarah  adalah jurnal manajemen pendidikan Islam yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM) STIT Pringsewu bekerjasama dengan Program Studi MPI STIT Pringsewu. Fokus dan skopnya meliputi beberapa bidang kajian yang berhubungan dengan manajemen pendidikan yaitu: Manajemen Pendidikan Islam, Manajemen Sumber Daya Kependidikan, Manajemen Berbasis Kewirausahaan, Manajemen Administrasi Supervisi Pendidikan, Kebijakan Pendidikan, Isu-isu Kebijakan, Isu-isu Manajerial Kepemimpinan Kependidikan, Pedagogi, Andragogi, Sumber Daya Manusia, Sosial Humaniora, Instrumen Pengukuran Sumber Daya Manusia, Instrumen Penilaian Sumber Daya Manusia, Instrumen Evaluasi Sumber Daya Manusia, Pengembangan dan Pelatihan Pendidik. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Januari dan Juli. 

Vol. 7 No. 02 (2022): JMPI Al Idarah

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang Pendidikan Islam Multikulural: Telaah Peran Psikologi Islam. Berikutnya adalah Strategi Pemimipin Lembaga Pendidikan Nonformal Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid 19.

Pada artikel selanjutnya membahas tentang Evaluasi Implementasi Program Penerimaan Siswa Baru. Kemudian Implementasi Nilai-Nilai Ketuhanan Dan Kemanusiaan Dalam Upaya Meningkatkan Karakter Toleransi Bagi Peserta Didik. topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah Internalisasi Kecerdasan IQ, EQ, SQ Dan Multiple Intelligences Dalam Konsep Pendidikan Islam. pada artikel yang terakhir membahas Strategi Pengembangan Karakter Siswa.

Published: 2022-07-05

View All Issues