Vol 1 No 01 2021
Vol. 1 No. 01 (2021)

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang faktor – faktor yang mempengaruhi minat belajar bahasa arab. Berikutnya adalah manajemen  bi’ah lughowiyyah.


Pada artikel selanjutnya membahas tentang metode qawa’id wa tarjamah dalam pembelajaran maharah al qira’ah. Kemudian model pembelajaran kooperatif pada mata pelajaran bahasa arab. topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah pengaruh metode imla’ terhadap kemampuan maharatul kitabah. pada artikel yang terakhir membahas tentang konstruksi distingsi keilmuan prodi pendidikan agama islam melalui pendekatan interdisipliner dan multidisiplin pengaruh strategi pembelajaran tarokib terhadap pemahaman struktur kalimat.

L-DHAD
Vol. 2 No. 01 (2022)

L-DHAH
Vol. 1 No. 02 (2022)

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang analisis keindahan huruf nida’ dalam Al-Qur’an surat Hud. Berikutnya adalah penerapan metode bernyanyi dalam pembelajaran bahasa arab.


Pada artikel selanjutnya membahas tentang implementasi metode karakteristik dalam pembelajaran bahasa arab. Kemudian penerapan strategi index card match untuk meningkatkan hasil  belajar bahasa arab. topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah penggunaan alat bantu audio dalam mengembangkan keterampilan mendengarkan siswa. pada artikel yang terakhir membahas tentang penggunaan media visual untuk meningkatkan kosakata bahasa arab.

Vol 2 No 02 Tahun 2023
Vol. 2 No. 02 (2023)

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang pengaruh bi’ah lughowiyah terhadap kemampuan berbicara bahasa arab. Berikutnya adalah permasalahan menghafal kosa kata pada siswa Kelas V dalam pembelajaran bahasa arab.


Pada artikel selanjutnya membahas tentang penerapan program bahasa arab dalam pembelajaran maharah al kalam. Kemudian implementasi metode imla dalam pembelajaran maharah al-kitabah di Kelas X. topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah analisis pembelajaran maharotul istima'. pada artikel yang terakhir membahas tentang penerapan teknik stad (student teams achievement devision) untuk meningkatkan kemampuan maharah al qiro’ah.