Jurnal Pendidikan Bahasa Arab L-DHAD

L–Dhad adalah Jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu. Jurnal ini dibuat sebagai media keilmuan bagi para akademisi ataupun praktisi yang konsen dalam bidang pendidikan khusunya dalam kajian Bahasa Arab yang terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Mei dan November. Jurnal L - DHAD mengakomodir naskah atau artikel berupa hasil penelitian, telaah kritis dan ilmiah yang berkaitan dengan pendidikan khususnya dalam bidang bahasa arab dari para akademisi, praktisi atau peniliti yang belum dipublikasikan di media lain. Naskah dapat ditulis dalam bentuk Bahasa Indnesia, Bahasa Arab ataupun Bahasa Inggris.

Indexed By:

Vol. 2 No. 02 (2023): Vol 2 No 02 Tahun 2023

Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang pengaruh bi’ah lughowiyah terhadap kemampuan berbicara bahasa arab. Berikutnya adalah permasalahan menghafal kosa kata pada siswa Kelas V dalam pembelajaran bahasa arab.

Pada artikel selanjutnya membahas tentang penerapan program bahasa arab dalam pembelajaran maharah al kalam. Kemudian implementasi metode imla dalam pembelajaran maharah al-kitabah di Kelas X. topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah analisis pembelajaran maharotul istima'. pada artikel yang terakhir membahas tentang penerapan teknik stad (student teams achievement devision) untuk meningkatkan kemampuan maharah al qiro’ah.

Published: 2023-05-31

View All Issues